malu bertanya atau takut ditertawakan hayooo

16 Sep 2011

Pernah mengalami ga, atau pernah melihat saat ngumpul bareng temen, salah satu orang jadi bahan tertawaan cuma gara-gara orang itu menanyakan sesuatu yang dia ga ngerti sementara temen-temen yang lain ngerti?

Gw sering melihat hal seperti ini. Gw juga pernah ada di posisi sebagai bahan tertawaan temen-temen gw cuma gara-gara gw baru dengar dan baru tau kalo cowo dengan jambul jadul itu diidentikan dengan tokoh Clark Kent dalam Superman. Ko bisa ya gw ga tau? *ckkkckkk geli sendiri. Simple aja si. Gw emang ga pernah tertarik nonton Superman dan ga juga tertarik buat baca comicnya. Alhasil, gw beneran baru tau ada tokoh Clark Kent dengan gaya jambul jadulnya itu.

Katanya malu bertanya sesat di jalan, tapi kalo bertanya malah ditertawakan hehehe

smile-question1

Gw jadi mikir. Karakter orang itu kan berbeda-beda. Ada yang berani bertanya. Ada yang malu bertanya. Nah jika yang terjadi saat seseorang bertanya justru malah ditertawakan karena dianggap gaptek, ga gaul, cupu dst dst…, maka kemungkinan orang itu tidak akan berani bertanya lagi. Mungkin orang itu akan memilih diam padahal sebenarnya dia ingin bertanya. Tentunya hal ini sangat tidak bijaksana.

Menurut lw gimana?

Nah sekarang gw mau coba minta pendapat kalian mengenai hal ini…

[poll id="1"]

[poll id="2"]




TAGS


-

Author

Follow Me