Berguru dari pencil

10 May 2011

Pencil? hand-with-pencil

Ya. Pencil yang sering kita gunakan untuk menulis. Dulu waktu aku TK, aku ga mau menulis kalau ga pake pencil. Alasanya takut salah dan nanti ga bisa dihapus. Hehehe… jadi inget pengalaman pertama nulis pake pulpen, aku nangis gara gara tulisanku salah dan ga bisa dihapus. Kalo mau ketawa ga usah ditahan deh ntar malah keluar dari bawah lho :)

Tapi aku bukan mau cerita tentang masa Taman Kanak Kanakku yang lucu atau lebih tepat dibilang cupu dengan kuncir dua di kepalaku dan ga punya malu karena selalu minta nilai 10 sama bu guru. Udah yak ntar bibir kamu jadi mancung ke depan gara gara kebanyakan bunyi “u” hehehe…

Pernah ga sih kamu memperhatikan pencil yang sering kita gunakan. Ternyata ada ilmu yang bisa kita ambil dari sebuah pencil. Nyok kite tengok…

Ilmu pertama, selalu ada tangan yang menggerakkan sebuah pencil dalam menciptakan sebuah tulisan atau sebuah karya.

Seperti halnya pencil, kita tak boleh lupa bahwasanya selalu ada tangan yang membimbing kita dalam setiap langkah kita sesuai dengan kehendak-Nya, yaitu Alloh S.W.T

Ilmu ke-dua, dalam proses menulis pencil akan mengalami beberapa kali penajaman ulang alias diraut (hehehe bahasa anak SD banget “diraut”). Walaupun menyakitkan bagi si pencil, namun ini akan membuat pencil kembali tajam dan bisa digunakan kembali dengan baik.

Seperti halnya pencil yang diraut, dalam hidup ini kita mengalami ujian dan cobaan dari Alloh S.W.T. Namun sebenarnya ujian dan cobaan inilah yang akan membuat kita menjadi lebih kuat dan lebih baik lagi.

Ilmu yang ke-tiga, setiap kali ada kesalahan, pencil selalu mengijinkan kita menggunakan penghapus untuk memperbaiki kesalah kita.

Demikian pula dalam menjalani hidup ini. Kesalahan pasti ada. Mengakui kesalahan, meminta maaf dan memperbaiki kesalahan bukanlah sesuatu yang buruk yang akan membuat kita menjadi kecil di mata orang lain. Namun demikian, hendaknya kita selalu berhati-hati dalam setiap tindakan.

Nah kalau temen temen ada yang mau menambahkan silakan. Mungkin kalian menemukan contoh yang lainnya hehehe. Kali ini aku lagi metal alias melow total, jadi tulisanku ga bikin kamu senyam senyum sendiri seperti tulisan yang sebelum sebelumnya. ya… bole lha sekali sekali jadi orang bener hehehe.


TAGS


-

Author

Follow Me