ooooooooh.. kue ijo….

15 Apr 2011

“hehehehe… ” ketawa sendiri.

Samping kanan kiri ku masih anteng.

“hmm hmm hmm…” senyam senyum sendiri.

Samping kanan kiri ku mulai bisik bisik dan lirik lirik.

“hahahahahaha….”ngakak sendiri.

Samping kanan kiri ku langsung pada nengok ke arah ku dengan ekspresi aneh. “ni bocah kesambet di mana sih ??” kira kira kalimat itu yang ada di kepala temen-temen ku.

Sekilas info ajah. Biasanya aku bisa mendadak ngikik atau ngakak sendiri, itu karena baca tulisan-tulisan ngawur om Karel Anderson, kalo gak cerita -cerita kocakom Raditya Dika *hallah sok kenal.. manggil manggil om.. :) Eh tapi beneran. Kalo ente kaga percaya me ane, coba aje datengin blognya dijamin ente ketularan penyakit ane yang suka ngikik sendiri di depan komputer *hiyyaaa ko jadi promosi yak hihih kali aja mereka jadi kenal sama aku :)

Bydewey eniwey buswey siomey batagor empe-empe *upps maap yang nulis lagi laper :) , kali ini ada hal lain yang bikin aku mendadak bisa ngikik sendiri tiap kali inget kisah “kue ijo”

“oooooooooooooooh….. kue ijo…..” neng, mas, om, monyongnya biasa aj kali hehehe

Aku sendiri juga bingung, perasaan ceritanya ga lucu-lucu amat soalnya si amat emang ga lucu *lho apa hubungannya coba*. Tapi setiap kali inget “kue ijo” ditambah ngebayangin ekspresi dodol bin o’on si anak dalam cerita itu, aku jadi reflek aja ketawa atau minimal senyum.

Mungkin sebagian udah pernah denger cerita “kue ijo”. Tapi buat yang belum pernah denger semoga bisa menjadi sedikit hiburan buat kamu hehehe :)

Bagini ceritanya…

……………………………………….

Di bawah pohon, di siang yang terik, abang tukang kue lagi mangkal. Tuh pohon emang tempat mangkal favoritnya hehehe

Anak kecil : “Bang ada kue ijo gak?”, ngagetin si abang yang lagi kipas-kipas.

Abang kue : “Ga ada dek…”, si abang lanjut kipas-kipas. Si anak berlalu.

Hari berikutnya…

Anak kecil : “Bang ada kue ijo gak?”, lagi-lagi ngagetin si abang yang lagi ngitung duit.

Abang kue : “Et dah lu lagi, kaga ada dek…”, si abang lanjut ngitumg duit. Si anak pun pergi.

Hari berikutnya lagi…

Anak kecil : “Bang ada kue ijo gak?”, sambil cengar cengir.

Abang kue : “Arrgghhhhh et dah. Ude dibilang kaga ada ya kaga ada. Nanya yang lain napah. Besok ni ye, ampe lu nanya kue ijo lagi ni ye, awas aje ni ye, gw iket lu pake tali gw pakuin di pohon ni ye *woi udahan kali bang ni ye-nya :) .

despicable-me-minions1

Si abang kue jadi sewot ame tuh anak. Sementara si anak cengar cengir aje sambil ngabur.

Keesokan harinya…

Anak kecil : “Bang ada tali gak?, si anak pasang tempang kalem.

Abang kue : “Nah gitu donk nanya yang laen, jangan kue ijo mulu. Tali kaga ada…”

Anak kecil : “Kalo paku bang?”

Abang kue : “Kaga ada juga”.

Anak kecil : “Ohhh sukur deh klo gitu”, sambil ngelus dada. “Bang ada kue ijo ga?”.

Abang kue : Gubragg!!!

Ternyata si anak pinter juga yah, sebelum nanya kue ijo lagi, dia nanya dulu si abang punya tali sama paku apa kaga hahaha biar ga diiket sama si abang kue hahaha

……………………………………………


TAGS


-

Author

Follow Me