flashdisk ku berenang gaya bebas

21 Mar 2011

……… deg deg deg deg

coba tebak itu suara apa?

huft…. itu detak jantung ku yang semakin tak beraturan plus keringat yang mulai menetes di kening. Bukan karena aku punya penyakit jantung, bukan juga karena ada cowo yang mendadak melamar aku (do’a ku di setiap malam Jum’at :D). Tapi…

Hah!! tuing! tuing! Plung!!!

Setelah terpantul di aspal dua kali, flashdisk ku langsung nyemplung berenang gaya bebas di selokan alias got berlumpur hitam di pinggir jalan.

“Mam mam gw!!!”

Itu bahasa ku untuk memperhalus kata mampus (hihih sok imut dikit…).

Sejurus kemudian aku langsung merelakan tangan kanan ku untuk masuk dan mencari-cari di dasar selokan demi menemukan benda imut itu. Masalahnya benda imut itu berisi file yang jika rusak datanya maka dijamin aku tidak akan bisa tersenyum imut lagi.

… and i really don’t know what to do… itu kalau si David Archuletta dalam lagu A Little too Not Over You (jiahh masih sempet-sempetnya nyanyi). Kalau aku…Whoaaaaaaaaa mesti gimana nih untuk selametin data ku…

Langsung saja aku cuci benda imut itu dengan air bersih dan aku tiup-tiup berharap tak ada lumpur yang masuk ke dalam socket USB nya. Setelah itu segera aku tancapkan ke hard-disk untuk memastikan masih bisa di buka atau tidak. Dan hasilnya…

“Mam mam gw!!… ga bisa ke detect !!” *Panik melanda*

Merasa perlu bantuan aku segera menelpon temanku Emy. Berharap mb Emy punya jurus jitu untuk masalah ini.

“Wakakakakakaka..” Tawa mb Emy meledak.

“Aturan jangan langsung di pasang Tut… bisa rusak kalau masih basah. Lw keringin dulu. Bisa pake kipas. Dan ga bisa cuma sejam atau dua jam. Harus lama sampe bener-bener kering. Itu juga untung -untungan sih soalnya gotnya berlumpur.”

Glekk!! semakin ciut aku. Tapi aku merasa ini masih bisa diusahakan. Akhirnya dengan H2C (Harap-Harap Cemas) aku biarkan benda imut itu berada di depan kipas semalaman. Dan pagi hari nya..

Alhamdulillah… bisa dibuka dan pas aku cek datanya, semua OK. Semua baik-baik saja kecuali benda imut itu kini berbau menyengat (wew!! saking paniknya sampai-sampai aku tidak bisa mencium bau got yang menempel sejak benda imut itu aku angkat dari selokan). Huft.. tapi ndak apa-apa lha.. yang penting file ku selamat :) :)

Dari sinilah aku ambil pelajaran berharga. Saat terjadi sesuatu yang buruk menimpa kita, jangan menyerah. Usahakan semampu kita setelah itu serahkan hasilnya kepada Alloh.

Dan untuk yang suka menyimpan file di flashdisk terutama yang flashdisk bukan waterproof, jangan lupa untuk mengopy file nya di hard disk atau tempat lain sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, kita masih punya back up nya.

Bagaimana, apa kamu setuju dengan pendapat saya…


TAGS


-

Author

Follow Me